KBRI Addis Ababa Mendukung Upaya Pengembangan Pasar Non-Tradisional RI

By Admin

nusakini.com--Mengawali kegiatan promosi dan diplomasi ekonomi tahun 2017, KBRI Addis Ababa saat ini tengah berpartisipasi pada Kegiatan Addis Ababa Chamber International Trade Fair (ACITF) Ke - 21 yang berlangsung di Meskel Square Exhibition Center, Addis Ababa - Ethiopia pada tanggal 23 Februari - 1 Maret 2017.   

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan lokal dan internasional. Wakil Menteri Perdagangan Ethiopia, Mr. Assed Ziad, telah berkesempatan untuk mengunjungi Stan Indonesia dan disambut oleh Duta Besar untuk Ethiopia merangkap Djibouti dan Uni Afrika, Imam Santoso, dimana Duta Besar RI menjelaskan mengenai produk-produk Indonesia dan aktifitas perdagangan antara kedua negara.        

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejalan dengan arahan Menteri Luar Negeri yang memberikan prioritas pada Afrika dengan antara lain membuka dan mengembangkan pasar non-tradisional di negara-negara Afrika. Untuk itu, KBRI Addis Ababa berpartisipasi pada ACITF dengan mempromosikan produk-produk Indonesia seperti: berbagai produk makanan, sabun, obat-obatan, kosmetik, baju batik, keramik, accu mobil, dll. Selain itu, juga dipromosikan mengenai produk unggulan dari PT Pindad, PT PAL, dan PT Dirgantara Indonesia.(p/ab)